http://berbagi-andi.blogspot.com/

Senin, 01 November 2010

Memasukkan Witget Alexa Rank pada Blog kita

Akan saya jelaskan sedikit soal Alexa Rank, sekedar menyegarkan wawasan kamu dalam hal ini. Alexa Rank adalah sebuah widget yang digunakan untuk mengetahui posisi ranking sebuah blog / website di internet. Biasanya digunakan untuk menunjukkan kredibilitas dan eksistensi sebuah blog / website.

Semakin rendah jumlah alexa, maka semakin bagus, karena blog / website itu semakin populer, karena banyaknya trafik atau kunjungan terhadap blog / website tersebut, dan data trafik atau kunjungan tersebut adalah berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar Alexa pada browser internet mereka.


Ok, baiklah, saya akan menuntun kamu untuk memasukkan Alexa Traffic Rank ke dalam blog / website. Ini dia langkah-langkah yang harus kamu tempuh :

1. Kunjungi website http://www.alexa.com atau Klik Disini

2. Klik Register, lalu isilah data-data seperti gambar dibawah ini


3. Setelah selesai registrasi, kamu masuk ke halaman login www.alexa.com, dan isilah alamat email dan password yang kamu daftarkan tadi


4. Setelah login, kamu menuju ke halaman 'For Site Owners'


5. Pilih Get Traffic Rank Widget


6. Selanjutnya, kamu diminta untuk memilih tipe widget dan memasukkan alamat URL blog / website kamu, pilih Alexa Traffic Rank Button, ketik alamat url blog / website kamu, dan klik Build Widget


7. Saya menyarankan agar kamu pilih yang 'Small Widget' saja, dan copy code embed tersebut


8. Done! Setelah kamu selesaikan tahap-tahap tadi, Selanjutnya, kamu sudah tahu downk, bagaimana cara memasukkannya ke blog / website kamu ? Atau kamu masih ingin dituntun juga untuk melakukannya ? Baiklah jika demikian, ikuti kembali langkah-langkah jitu berikut ini :

9. Kembali buka blog / website kamu (jangan buka yang lain, ya?). Dalam hal ini yang saya bahas ialah untuk blogger. Ini dia langkah-langkah memasang Alexa Rank pada sidebar :

10. Buka Blog kamu

11. Pilih 'Tata Letak' / 'Design'

12. Kemudian klik 'Tambah Gadget' / 'Add Gadget'

13. Pilih 'HTML / JavaScript'

14. Beri nama gadget baru tersebut, misal : Alexa rank, Site info, Blog info, atau kalau kamu tidak ingin ngasih nama juga tidak apa-apa

15. Paste Code Embed Alexa Rank tadi, dan klik 'Simpan' / 'Save'

16. Beres dech!

17. Jangan lupa berdoa, agar berhasil yang kamu lakukan tadi


Lihat Blog kamu dan pastinya ada yang berbeda disana, ini contohnya :

http://isnuansa.com/wp-content/uploads/2009/09/4-alexa-links-in-rank-300x237.gif

Read more: http://siradel.blogspot.com/2010/08/cara-memasukkan-alexa-traffic-rank-ke.html#ixzz142pv1vB4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar